Rihlah TPA Fathir ke Taman Mini

Rihlah TPA Fathir ke Taman Mini

Tanggal 19 Mei lalu alhamdulillah saya ikut acara rihlah (jalan-jalan) bersama anak TPA Fathri ke Taman Mini Indonesia Indah. Ini merupakan kali ke-8 saya ikut rihlah TPA. Pengajar udah gonta-ganti, anak-anak pun demikian juga…alhamdulillah saya masih diberi kesempatan untuk menjadi bagian dari keluarga besar TPA.
Ah,,, selalu menyenangkan memang jalan-jalan dengan anak-anak. (Walaupun sebenarnya saya udah vacuum ngajar sejak setahun lalu karena kesibukan saya). Sibuk dengan urusan pribadi sebenarnya ya. 🙂

Rihlah pertama yang saya ikuti bersama TPA adalah di tahun 2004. Waktu itu ke Taman Mini. Pengajar TPA kala itu ang ikut ada Sam Hoed, Mas Dindin, Akhmad, Mas Hasyim, Iyud, dll.
Rihlah kedua tahun 2006. Tempatnya sama, di Taman Mini juga. Waktu itu yang jadi ketua TPA, Agung Nurkholis. saya sebagai seksi danus dong… bagian nyari dana rihlah. Anak-anak TPAnya sebagian besar masih sama dengan yang tahun 2004. ada juga yang baru sih kayak Rando, Raka, dll. Yang paling diinget mereka aja soalnya yang paling cucox. ehhhh…
Rihlah ketiga tahun 2007 ke Ragunan. Yeaay… akhirnya beda tempat ya. Alhamdulillah, ini pertama kali bisa menyumban untuk rihlah karena udah gajian. Ceritanya udah jadi CPNS. Walaupun udah gak jadi pengurus, tapi masih aktif mengajak teman-teman untuk ikut menjadi donatur rihlah. Oya, ketua TPAnya Riza. Saya ikut bareng Akhmad dan Dwi Wuryanto. AKhmad udah penempatan di Rawamangun, smentara Dwi dari Depok. Kami bertiga bela-belain datang ke Ceger buat nginep dan berangkat bareng. 🙂

RIhlah ke-4: tahun 2008 ke Mekarsari. Wooow…. makin hitz yaaa. Inget banget waktu itu ikut rihlah bareng Aep yang jauh-jauh dari Lampung! sama Ahmad Rifai juga. jadi kami bertiga sebagai pembimbing tamu. Eh, malah pas di Mekarsari kami sok-sokan gak mau makan bareng ama anak-anak. Kami makannya di gerai fast food. hehe….
Oya, ketua TPA waktu itu Ariezcha Saputra dari Mojokerto.
Rihlah ke-5 tahun 2010. Yes… tahun 2009 gak ada rihlah. Tahun 2010 ke mana? Back to basic… Taman Mini lagi. Saaya dan Ahmad Rifai lagi-lagi jadi tamu spesial. Kami berdua janjian ketemu anak-anak langsung di Taman Mini. Pengajar banyak yang udah nggak kenal karena selisih jarak yang lumayan jauh. Ketua TPA waktu itu Ariesandy.

Rihlah ke-6 bersama TPA tahun 2011. Saya udah kembali ke STAN, D4 awal-awal. Masih sangat semangat mengajar.Jadi Danus lagi. Nyari-nyari donatur, menghubungi teman-teman lama mantan pengajar, teman kantor, dan siapapun yang mau ikut menyumbang buat rihlah. Acaranya di Ragunan. Alhamdulillah, surplus dana pokoknya.

Rihlah ke-7 tahun 2012 ke Rumah Pintar di Depok. Ketua TPA waktu itu Afif, tapi karena sedang sakit dihandle sama ketua Fathir… Umam. :Lagi-lagi saya jadi Danus. Dana yang terhimpun lumayan besar waktu itu bisa sampai 8juta.
dan tahun ini, rihlah ke-8…. ke Taman Mini lagi….
Tetap jadi Danus. alhamdulillah masih surplus.

TPA…. selalu mempunyai tempat spesial di hati.

Advertisements

Nobar Final Liga Champion di The Foundry 8

Nobar Final Liga Champion di The Foundry 8

Pertama kalinya dalam sejarah ikut acara Nonton Bareng Final liga Champion. Dan kali ini dapat tiket dari @talkmen_com.
Kami berempat: aku, ernes, anto, dan bayu janjian di Burger King Sarinah sabtu malam jam 22.00. dari burger king, kami meluncur ke lokasi nobar di kawasan scbd.
naik taksi dong ya….
muter-muter nyari lokasi “foundry 8” sopir taksinya gak tau. jadinya nanya satpam deh.
setelah nanya ke sekian kali, akhirnya dapat juga tempatnya. masih di sekitaran pacific place. jalan kaki sekitar 5 menitan lah.
sampai di the foundry 8, kami bingung dong. gak dapet tempat duduk.
pas mau duduk di kursi dan meja yang kosong, dibilangin lah sama mbak kru the foundry. “3 juta ajah buat pesan meja”
ihhh…. mehong gila! mahal eyyym.

yaudahlah… akhirnya kami berdiri ganteng sepanjang 90 menit deh.

hahahha…..

Konser Sigur Ros

Konser Sigur Ros

Alhamdulillah, berkesempatan menyaksikan secara live Konser Sigur Ros semalam di Istora Senayan Jakarta. Band dengan genre post-rock, ambient, dream pop (versi wikipedia yaa) ini sungguh membuat saya merinding dan merasakan kekaguman.

Ini salah 1 konser terbaik yang pernah saya tonton.
Terima kasih untuk Global Radio buat tiketnya.
Bangga bisa menjadi saksi konser mereka.

Jadi pengin ke Reykjavik dan tinggal sementara di Islandia.