Nutrilite Run 2014 #Nutriliterun2014 “Raise Your Hand, Fight Global Childhood Malnutrition”

Lomba lari yang saya ikuti kali ini berawal dari kuis yang diadakan oleh twitter @rdindonesia, di mana saya memenangkan hadiah tiket Nutrilite Run. Setelah mendapatkan racepack lari, saya masih galau apakah akan ikut bertanding atau tidak. Penyebab utamanya sih masalah jarak. Lomba ini akan digelar di The Breeze BSD. Wah, lumayan jauh ya dari Matraman, kost saya saat ini.

Hingga kemudian saya posting foto racepack Nutrilite ke akun instagram saya. Niatnya sih buat gaya-gayaan aja. Eh, ternyata dapat komentar dari tante saya bahwa kakak tante saya ikutan acara ini. Nanti mampir ke rumah ya kalau jadi lari.

ooo… dari situ kemudian saya mencari cara gimana biar bisa ikutan. Tante saya pada H-1 ada acara di tempat lain sehingga saya nggak bisa nginap di rumahnya. Ada usaha, pasti ada jalan. Ketika asyik membahas acara ini di kantor, rekan seruangan saya mengusulkan untuk menginap di rumah Mas Indra. Wah…. boleh juga tuh.

H-1 perlombaan, sekitar ba’da asar, saya berangkat ke rumah Mas Indra dengan naik kereta commuterline jurusan Manggarai-Sudimara. Sampai di stasiun sudimara, saya minta dijemput Mas Indra. Kami lantas makan malam di sebuah warung sate khas Solo. Kami makan tongseng dan sate kambing yang cukup nendang rasanya. maknyus….

Sepulang makan, kami pun menuju rumah Mas Indra di kawasan Vila Dago Pamulang. Rumahnya enak dan cukup luas. Mas Indra tinggal sendiri karena masih single. Pantesan saja Mas Indra sering kesiangan. Habis nyaman banget buat tidur dan bermalas-malasan. Plus nggak ada yang mbangunin! hehe….

Pagi hari menjelang subuh saya sudah bangun dan langsung mandi. Selesai mandi, Mas Indra sudah terjaga juga rupanya. Setelah membersihkan badan dan sholat, jam 5 kami berangkat menuju lokasi lomba di The Breeze, BSD City.

Sempat nyasar karena memang baru pertama kali ke daerah ini, namun akhirnya kami sampai di lokasi. Mas Indra hanya mengantar saja tanpa ikut lari. Kami pun berpisah dan say good bye…. Terima kasih, Mas.

Jam menunjukkan pukul 05.45 artinya sebentar lagi akan dimulai start lomba #Nutriliterun2014. Saya menitipkan tas ke tempat penitipan dan segera bergabung dengan para peserta lain. Saat sedang jalan menuju garis start 5K, saya disapa Tante saya. Jadilah kami foto-foto narsis sebelum lari.  Btw, #Nutriliterun2014 dibagi menjadi 3 kategori, yaitu 8 Miles, 5K, dan Fun Run. Setelah cukup puas bernarsis dan berselfie ria, kami berpisah sementara. Saya menuju barisan peserta lomba 5K, sementara tante saya bergabung dengan peserta Fun Run.

Start pertama adalah untuk peserta 8Miles diikuti 5K dan kemudian Fun Run paling belakang. Saat start, jam di HP saya menunjukkan pukul 06.24 WIB.

Saya memulai lari dengan kecepatan cukup tinggi. Terbawa arus! agak ngeri juga nih kalau sampai nafas saya habis di kilometer awal. Benar saja, menjelang kilometer kedua, saya kehausan dan ngos-ngosan. Saya pun mengambil air yang ditawarkan panitia di pinggir jalan. Setelah minum, stamina saya agak baikan dan  saya terus berlari. Kilometer ketiga, lewat. 60%,,,, oh…. capek…. tapi saya tetap bertekad untuk terus berlari….. kilometer 4,,,, lewat. Menjelang garis finish, panitia menyemangati. AYo, salip cewek baju hitam! saya pun berpacu dan berhasil melewati beberapa pelari menjelang garis finish. Jam di HP saya menunjukkan pukul 06.49 saat saya melewati garis finish. alhamdulillah…. ini berarti salah satu catatan waktu terbaik dari beberapa lomba yang saya ikuti.

Saya kemudian jalan-jalan santai di seputar lokasi dan mengikuti beberapa game. Sekitar 1 jam kemudian, tante saya menelpon dan mengajak foto bareng. Puas keliling-keliling, kami pun memutuskan untuk pulang. Tapi sebelumnya kami sempatkan shopping dong, membeli beberapa pakaian olahraga yang cukup murah.

Selesai blanja-blenji celana dan kostum olahraga, dengan mobil tante, kami mampir sarapan sop pak No di Alam Sutra. Sop Ayam endesss. Mantep! Pantesan pembelinya ampe ngantri panjang. Recommended!

Habis sarapan, kami pun pulang ke rumah tante di kawasan graha raya. Di rumah ada adik tante, ranto. Ngobrol-ngobrol, mandi, nonton gosip, dan istirahat sejenak, kami lantas cabut habis zuhur. Tante lagi ada acara di rawamangun, jadinya saya sekalian nebeng pulang. hihi….

IMG_20140928_090826 IMG_20140928_065856

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s