Semarang Day 1.

Semarang Day 1

Weekend kemarin saya menghabiskan liburan di kota Semarang, Ibukota Jawa Tengah. Ditemani sahabat saya, Sandy Harselan Pradana, kami mengeksplorasi kota Semarang dari pagi sampai malam.

Kami berangkat dari Jakarta hari Jumat malam dengan kereta Menoreh. Tiba di Stasiun Semarang Tawang hari Sabtu jam 2 dini hari. Selanjutnya kami mencari taksi di depan stasiun untuk menuju ke lokasi penginapan pertama kami di kawasan Banyumanik. Penginapan kami bernama Guest House Arsonia yang menawarkan harga 200rb untuk kelas VIP.

Setelah sampai di penginapan, kami beristirahat karena masih ngantuk. Sekitar jam 7 pagi kami bangun dan memutuskan untuk lari pagi menuju kampus Universitas Diponegoro (undip). Dari penginapan lami harus naik angkot dua kali untuk sampai di Undip. Tarif angkot 3000/orang.

Di Undip, kami lari pagi sambil foto-foto. Kampus Sandy menimba ilmu ini ternyata sangat luas. Kami berlari sekitar 2,8km keliling antar fakultas. Di Undip kami sekaligus janjian dengan orang yang akan menyewakan motornya. Setelah dihubungi berkali-kali, orang yang akan menyewakan motor nggak datang-datang, ternyata dia meminta untuk menjemput motor di kantornya. Pada akhirnya, Sandy meminta tolong temannya untuk mengantarnya ke lokasi penyewaan motor. Sementara Sandy pergi, saya sarapan di warung depan Undip. Saya memesan nasi rames: nasi, oseng kacang, ikan pindang goreng, dan es teh manis.

Sandy datang dengan motor sewaannya. Setelah dia sarapan, kami lantas menuju ke penginapan untuk mandi dan bergegas check out untuk melanjutkan perjalanan. Tujuan pertama kami adalah Umbul Sidomukti. Kawasan wisata yang lokasinya di Ungaran, Kabupaten Semarang kami tempuh dengan berkendara sekitar 1 jam. Hawa dingin merasuk tulang. Segar!

di Umbul Sidomukti, Sandy berenang, sementara saya duduk-duduk memandang suasana orang lalu lalang. Setelah Sandy selesai berenang, kami berdua mencoba permainan tantangan. Meluncur ala flying fox, namun dalam keranjang, kemudian berlanjut jalan di jembatan Baduy. Selesai dari permainan, kami lantas ngopi-ngopi cantik di Pondok Kopi yang lokasinya lebih atas lagi. Dari Pondok Kopi kami bisa melihat panorama indah.

Sorenya kami chek in ke Hotel Star dan malamnya baru mencari makan malam di pinggir jalan di Warung Makan Mbak Tum. Menunya enakkk tenaaan.

Screenshot_2015-06-08-10-06-25 Screenshot_2015-06-08-10-06-37

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s