Garut Summer Run

Garut Summer RunSabtu – Minggu, 19 – 20 September 2015 kemarin, saya bersama sahabat-sahabat saya kembali lagi dan lagi ke Garut. Ya…. untuk kesekian kalinya kami kembali reuni di kota yang selalu membuat kami ingin datang lagi. Bedanya dengan perjalanan-perjalanan kami sebelumnya, kami tak lagi menginap di tempat Teh Ani. Hahaha…. karena kami sedang #terjebaklifestyle, maka kami memutuskan menginap di Hotel Tirtagangga yang tarifnya 14 juta saja (versi Agoda loh ya).

Sabtu…. berangkat dari Pool Primajasa Cawang sekitar jam 8 pagi, bersama Ndah dan Dian. Sampai di Garut sekitar jam 12. Kami lantas minum es goyobod di pertigaan Cipanas. Dari sana, kami menunggu Samhoed yang naik bus di belakang kami.

Setelah Sam datang, kami menuju hotel untuk check in. Sampai di sana, sholat …. lanjut cari makan siang. Tak lupa, saya janjian dengan Agie yang asli Garut dan sedang mudik. Kami pun akhirnya makan di Nasi Liwet Asep Stroberi. Di sana, kami memilih menu nasi bakar, ikan gurame, sambel goang, genjer, dan yang spesial tentu saja jus stroberi. Enaaaakkk!!!

Sorenya kami menyempatkan bertandang ke rumah Teh Ani di Leles. Pas ditanya Teh Ani kenapa nggak nginap di Teh Ani aja? kami jawab….nggak enak teh… kirain teteh mau pergi, masa kami ngobrak-ngabrik rumah teteh. Iya,,, info awal dari Gulam, teh Ani katanya mau kondangan ke Bandung. eh… ternyata kondangannya hari minggu. hahaha… ya gak papalah, kapan lagi kami menginap di hotel.

Pulang dari rumah Teh Ani, kami kembali ke hotel. Sudah malam. Saatnya dinner. Alhamdulillah, dari pihak hotel dapat voucher makan malam sekaligus sarapan pagi. jadinya kami makan malam di hotel. Selesai makan dan foto-foto, kami yang coewok-cowok (saya, rudi, dan sam) ngantuk. Kami pun kembali ke kamar. sementara yang cewek-cewek melanjutkan foto-foto dan berendam di kolam.

Minggu pagi, rencananya sih mau lari pagi. apadaya manusi berencana, Tuhan yang mennetukan hasilnya. niat bangun jam lima, tapi kantuk lebih menggoda. tidur lagi usai subuh. jam tujuh kami baru sarapan. jam delapan baru keluar hotel dan sudah panas.

Berenam, kami jalan kaki menuju gunung Guntur. saya dan sam memutuskan untuk lari-lari cantik. sementara yang lain foto-foto ala model. Hasil jepretan kamera iphone4 sam terbukti bagus. Garut yang sedang dilanda kekeringan rupanya menjadikan tampilan foto lari saya sangat eksotis bak pemandangan di Afrika. Yeaaa…. track larinya serasa lokasi syuting The Maze Runner: The Scorch Trials yang lagi heboh dengan Min Hoo nya itu. hahaha….  kapan-kapan mesti ke sini lagi pokoknya. Insyaallah.