Herbalife Run 2016

Minggu, 9 Oktober 2016, saya berkesempatan mengikuti event lari bertema kesehatan (yaiyalah, namanya lari pasti bertema kesehatan) yang berjudul Herbalife Run 2016 di Indonesia Convention Esibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang. Beruntung sekali saya mendapatkan slot gratisan dari rekan pelari yang tergabung di komunitas Banteng Runners. Adalah Mas Solihin yang sering dipanggil Pamela -gegara pernah lari-lari manja di pantai- yang menghadiahkan tiket gratisan tersebut. Untuk mendapatkan tiket tersebut, kami berkompetisi di grup Banteng Runners. Siapa pun yang #setorun terbanyak (artinya lari paling banyak dan dilaporkan melalui grup WA Banteng Runners), dialah yang berhak mendapatkan slot tersebut. Yeaaahhh…. after hardship come ease, saya berhasil menjadi penyetor lari terbanyak dengan catatan lari sejauh 14K. Unggul 2K dari peringkat kedua. J

Flash back dulu ya…. ke tanggal 7 Oktober.  

Pada tanggal 7 Oktober atau H-2 penyelenggaraan race, saya menerima racepack dari Mas Solihin. Beliau yang bekerja di kawasan Lapangan Banteng mengirimkan melalui GoSend. Ongkos kirim sudah ditanggung, jadi saya terima beres  saja. Rezeki anak soleh emang yah.

Langsung ke tanggal 9 Oktober.

Kehebohan mengikuti race sudah dimulai sejak dini hari karena saya memilih naik shuttle bus dari Arion Rawamangun. (ini setelah ngobrol-ngobrol dengan Mas Bagus Ochid, anggota Banteng Runners, yang juga ikut race). Jam 03.00 setelah mandi, saya berangkat dari kos bertemankan abang gojek. Was-was juga ya, dini hari naik gojek. Tapi alhamdulillah abangnya baik hati. Nyampai di Arion dengan selamat. Di sana ketemu beberapa peserta lain. Ada ibu-ibu bawa 2 anak nya yang turun di kategori Junior. Ada mas-mas yang turun di kategori 21K. Belakangan, muncul Mas Bagus. Mas Bagus akan turun di kategori 21K Relay (satu tim bertiga, jadi setiap anggota tim masing-masing lari sejauh 7K). Sementara itu, saya turun di kategori 5K.

Jam 03.30 bus meluncur ke ICE. Dan, alhamdulillah nggak sampai sejam sudah tiba di ICE. Berhubung sudah masuk waktu Subuh, saya ikut jamaah Subuh di lobby ICE bersama puluhan peserta lain.

Seperti yang telah dijadwalkan, start dibagi menjadi 3 sesi, yaitu pada jam 05.00 pagi untuk peserta 21K; Jam 05.15 untuk peserta 10K; dan Jam 05.30 untuk peserta 5K. Artinya, masih ada waktu setengah jam lebih sebelum start 5K. Saya melakukan pemanasan ringan dengan meregangkan tangan, kepala, kaki, pundak, lutut, kaki, lutut, bergantian sampai capek. (hahaha, belum lomba udah capek).

05.30 start! saya berlari di garda depan dengan pace yang lebih kencang dari biasanya. Kilometer pertama, banyak peserta yang mulai berjalan. Menginjak kilometer kedua, makin banyak yang jalan. Saya baru minum di kilometer 2,5 pas ada waterstation. Saya mulai galau, mana nih fotografer? kok nggak nngol-nongol? Kegalauan saya terjawab di kilometer ketiga saat melihat abang fotografer mangkal. Puas berpose, saya kemudian melanjutkan pelarian sampai garis finish. Jam 05.58 saya menginjakkan kaki di garis finish. Alhamdulillah, finish strong!

skip skip….

Senin, 10 Oktober 2016 kurang lebih jam 19.00, foto resmi dari Panitia diunggah ke Facebook. Yeah, akhirnya setelah penantian panjang, dapat juga foto ganteng saya.🙂 Selanjutnya, setelah melihat catatan waktu resmi dari Panitia, saya bergembira ria karena dinyatakan finish di peringkat ke-15 untuk kategori Umum Putra 5K. Allahu akbar!

 

 

2 thoughts on “Herbalife Run 2016

Leave a Reply

