Oeang Run 2016

Jumat, 28 Oktober 2016 saya mengikuti Lomba Lari dalam rangka peringatan Hari Oeang Republik Indonesia yang ke-70 bertajuk “Oeang Run 2016” bertempat di Lapangan Upacara Kementerian Keuangan, Jalan Lapangan Banteng Timur, Jakarta Pusat. Penggagas acara ini adalah komunitas lari BA015Runners yang pengurus intinya merupakan para pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan.  Peserta Oeang Run kali ini berjumlah sekitar 360 orang yang terdiri dari para pegawai Kementerian Keuangan dan mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN.

Dari kantor saya, Sekretariat Pengadilan Pajak, ada 5 peserta yang ikut, yaitu saya, Arifin, Rio, Akmal, dan Dewi. Kami tergabung dalam grup Tax Court Runners.Kehadiran kami mendapatkan support dari Sekretaris Pengadilan Pajak yang menerbitkan surat tugas bagi kami dan membebaskan kami dari kewajiban mengisi daftar hadir elektronik pada pagi hari. Alhamdulillah.

Acara dimulai pada pukul 06.30 WIB, dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan, Bapak Marwanto. Selepas dibuka, kami bersama-sama menyanyikan Lagu Indonesia Raya, berdoa, dan melakukan pemanasan.Tibalah pada saatnya start dimulai. kami bersaing dengan kekuatan masing-masing.
Melewati rute biasa, start dari Lapangan Upacara, keluar memutari Lapangan Banteng, masuk ke Taman, keluar lagi, menyusuri sepanjang jalan depan Hotel Borobudur, kemudian masuk ke kompleks gedung Kemenko Perekonomian, naik jembatan penyeberangan, memutari kompleks gedung Djuanda, menuju Gedung Sutikno Slamet, berputar di depan gedung Direktorat Jenderal Pengelolaan dan Pembiayaan Risiko, lurus ke depan gedung Badan Kebijakan Fiskal, belok lagi ke Dhanapala, lurus ke Djuanda, naik jembatan penyeberangan lagi, memutari gedung Otoritas Jasa Keuangan, lurus sampai gedung Perbendaharaan, dan kembali lagi ke Lapangan Upacara untuk finish. Jarak yang ditempuh sekitar 4,5 km. Adalah sahabat saya, Roy yang berhasil menjadi Juara 1 pada lomba Oeang Run 2016. Roy yang merupakan pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai berhasil finish tercepat dengan catatan waktu 9 menit. Saya sendiri finish peringkat 20-an dengan catatan waktu sekitar 27 menit.

Selamat Hari Oeang yang ke-70! Run, find the new you!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s