Weekend Getaway ke Tebing Keraton – Tahura

Hari Minggu kemarin, 05 Maret 2017, saya melakukan perjalanan singkat ke Tebing Keraton. Untuk menuju ke sana, saya menggunakan jasa abang gojek untuk mengantarkan saya dari  Chez Bon Hostel menuju ke Tebing Keraton. Namun, rupanya abang gojek nggak tahu lokasi Tebing Keraton. Jadinya kami nyasar sampai ke Jalan Tangkuban Perahu, Lembang. Harapan untuk melihat sunrise pun sirna. Saya tiba di Tebing Keraton sudah menjelang jam 7 pagi, saat matahari sudah tinggi dan kabut sudah menghilang.

Saya kemudian jalan-jalan di ladang warga. Hamparan kebun kol dan tomat segar dipandang dan menyejukkan mata. Warna hijau terhampar dengan indahnya. Saya mengabadikan banyak foto dan berlari-lari kecil di sekitar kebun. Jalanan becek selepas hujan membuat sepatu kotor.

Dari ladang, saya kemudian menuju ke rumah warga untuk menanyakan di manakah Tebing Keraton? Salah seorang anak kecil yang saya tanya bilang kalau Teing Keraton sudah kelewatan. Oke, saya akhirnya memutuskan lari pagi dari atas ke bawah. dengan aplikasi NRC, saya menghitung setiap jengkal kaki yang terlewati. Tiba di kilometer ke-3 saya berhenti untuk minum air kelapa seharga 15rebu.

Setelah puas minum, saya melanjutkan berlari sampai ke Pintu Masuk Taman Hutan Raya Djuanda. Saya tertarik untuk masuk ke lokasi Taman. Di dalam, saya berselfie di tengah rimbunnya pohon pinus. Ada rombongan ibu-ibu yang sedang senam. Ada juga rombongan keluarga yang sedang menikmati hammock.

Sekitar jam 9 saya meninggalkan area Tahura dan melanjutkan perjalanan pulang ke Chez Bon Hostel. Tapi di tengah jalan saya mampir ke Pangkas Rambut. Lumayanlah ya dapat bonus pijitan di kepala. Rasa lapar melanda, saya memutuskan ke Kedai Mamah Eha yang berlokasi di depan Gereja Maulana Yusuf. Saya menikmati paket Sunda beserta petai dan sambel zuper. enak!

Advertisements

2 thoughts on “Weekend Getaway ke Tebing Keraton – Tahura

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s