#7MissionsBNI #DebitOnlineTim

Sabtu, 5 Agustus 2017 yang lalu saya mendapatkan kesempatan mengikuti ajang #7MissionsBNI yang diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-71 BNI.

Saya tergabung di Tim Debit Online bersama Arif, Nopri, Prima, Rina, Andi, dan Dian. Kami bertujuh dan 9 tim lainnya diwajibkan menyelesaikan 7 misi dalam waktu sekitar 8 jam. Ketujuh misi tersebut berlokasi di 7 tempat berbeda. Untuk menuju tempat yang saling berjauhan, kami hanya boleh menggunakan trabsportasi bus transjakarta atau kereta commuterline. Untuk itu, panitia menyiapkan tapcash BNI senilai 75ribu dan uang makan siang senilDGbJoyRUwAAiUMM_002ai 75ribu per peserta.

Start di Wisma BNI Jalan Sudirman, kami menuju Pos 1 di Stasiun Sudirman dengan berjalan kaki. Tantangan yang harus dilakukan di Pos 1 adalah berfoto bersama Banner BNI dan kemudian melaporkan kepada Penjaga Pos 1. Setelah itu, Penjaga POs mengajukan pertanyaan berupa tebak nilai mata uang lama.

Dari Pos 1 kami beranjak ke POs 2 di Monas naik bus transjakarta.Tantangan yang harus kami selesaiakn di Ps 2 adalah berfoto bersama3 patung Pahlawan yang ada di Monas. Jarakj antar patung cukup jauh sehingga kami harus berjalan mengelilingi area monas. Sebagai tim pertama yang mencapai arena MOnas, kami diliput oleh  wartawan. Tugas lain yang harus kami selesaikan di Pos 2 adalah menjawab pertanyaan seputar mata uang, nama ikan, dll.

Melaju ke Pos 3, yang berlokasi di Menara Syahbandar Kota Tua. Kembali kami menggunakan transjakarta dan melanjutkan dengan jalan kaki. Sampai di sana, kami diminta mencari letak batu hitam penanda titik nol kilometer Jakarta dan kemudian menyanyikan lagu Nenek Moyangku Orang Pelaut. Setelah itu, kami diminta membuat ucapan ulangtahun BNI yang ke-71 dan gambar logo BNI yang lama versi kapal. Kami menuliskan ucapan dalam beberapa bahasa, Jawa, Sunda, Inggris, Arab, dan Jepang.

Selanjutnya, perjalanan menuju POs 4 kami tempuh dengan kereta commuterline tujuan Jakarta Kota – Cikini. Dari stasiun Cikini, kami berjalan menuju Tugu Proklamasi. Tantangan di POs 4 ini adalah membuat koreografi 71. Kami berpose jongkok, tidur, dan berdiri.

Lantas di Pos 5, yang berlokasi di  Family Mart Blok M. Kami diwajibkan belanja 7 produk dengan total 71 ribu. Lega rasanya ketika kami berhasil menyelesaikan.

Di Pos ke-6, Gelora Bung Karno, kami diwajibkan menjawab pertanyaan seputar ASian Games.

Pos terakhir, BNI PlazaSemanggi. Kami diwajibkan melakukan setor tunai senilai 71 ribu via teller dan melakukan top up tapcash senilai 70ribu. Welldone!

Kembali ke Wisma BNI, kami diajak naik ke rooftop lantai 33 untuk foto di area helipad.Selesai sesi foto, kami kembali ke lantai 25 untuk menikmati dinner dan ramah tamah sekaligus pengumuman pemenang. Tim kami menjadi peringkat 7 dnegan hadiah senilai 2,1 juta atau 300ribu per orang. Alhamdulillah.

Seminggu kemudian, Tim Debit Online kembali bertemu di Pizza Marzano Grand INdonesia untuk reuni. Yeayy. Seru-seruan dan dapat teman baru yang asyik. Selamat ulang tahun, BNI!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s